Kata Kata Hari Jumat yang Penuh Berkah

Loading...

Kata Kata Hari Jumat – Jumat adalah hari keenam dalam satu pekan. Kata Jumat diambil dari Bahasa Arab, Jumu’ah yang berarti beramai-ramai, diambil dari tata cara ibadah kaum Muslim yang dilakukan pada hari ini. Jumu’ah memiliki akar sama dengan Jama’ yang berarti banyak dan juga Jima’ yang artinya bergabung. Kata Jumu’ah dipakai menggantikan kata sittah atau sittat yang artinya 6 (enam), urutan harinya dalam seminggu.

Nama lain lagi untuk hari ini adalah Sukra, yang diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti planet Venus, mirip dengan pengertian dalam bahasa-bahasa di Eropa. Pada hari Jumat umat Muslim beribadah di masjid dengan melaksanakan Salat Jumat.

Berikut Kumpulan Kata-kata Mutiara Jum’at Penuh Berkah, Semangat, Puisi dan Gambar

Kata Mutiara Islam di Hari Jumat

Bagaimana kau akan mendapatkan hal luar biasa, sementara kau belum merubah kebiasaan burukmu?
– Ibn Atha’illah (Al-Hikam)

Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang, maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke Surga. Jadilah hamba, dan Dia akan memberikanmu segalanya.
– Jalaluddin Rumi

Orang yang kuat bukanlah dia yang jago gulat, melainkan orang yang bisa mengendalikan dirinya ketika marah.
– Al-Hadits

Sebaik-baik manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Jumat Mubarak.
Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat.

Doa dan Kata Mutiara Jumat Pagi

Doaku pagi ini: Ya Allah, semoga Engkau senantiasa melindungi kami dari luka hati yang tidak perlu. Sehatkanlah pikiran kami, penuhi rongga-rongga hati kami dengan kerinduan bertemu denganMu.

Ya Allah, Engkau telah menghidupkanku kembali pagi ini. Hidupkan pula hatiku agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang Kau beri; hidupkan pikiranku agar apapun yang aku kerjakan, Engkau yang selalu aku ingat.

Ya Allah, telah tiba lagi hari jumatMu. Sebagaimana makna jumat adalah jamaah, persatukanlah kami dalam ketaatan. Ikatlah kami dengan tali agamaMu.

Ya Allah, di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkanMu di tempat paling agung. Karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau.

Ya Allah, ajarkanlah aku senantiasa menahan amarah ketika emosiku meledak-ledak, ajarkanlah aku untuk tetap berkata santun walau sedang dilecehkan, ajarkanlah aku untuk tetap menjadi manusia beradab walau dunia sudah mulai tidak waras.

Ya Allah, lindungilah kami hari ini dari fitnah akhir zaman, dari berita-berita hoax, dari pesan-pesan palsu, dari apa-apa yang dapat menjauhkan kami dari kejujuran dan tabayyun.

Ya Allah, di hari jumat yang berkah ini, berkahilah negeri kami Indonesia. Jauhkan dari masalah-masalah perpecahan yang membuatMu tak suka.

Ya Allah, dengan namaMu kami memasuki waktu pagi, mohon anugerahkan pula kepada kami keberkahan sampai akhir hari.

Ya Allah, jadikanlah hari ini permulaannya adalah kebaikan, pertengahannya adalah kebahagiaan, dan penghujungnya adalah kemenangan.

Ya Allah, bersamai setiap langkah kaki kami hari ini. Hindarkan kaki kami dari melangkah pada tempat-tempat yang tidak Engkau ridhai.

Kata-kata Hari Jumat Lucu / Gokil

Sekilas info: Perusahaan pomade hari ini gulung tikar secara serentak, karena para laki-laki terlihat ganteng bahkan tanpa mandi.

Dear cowok, salat jumat nggak bikin kamu ganteng, tapi bikin kamu jadi calon imam yang baik.
Ingat! Salat jumat itu untuk mencari amal, bukan ke Masjid terus nukerin sandal!

Kamu salat jumat biar ganteng? Duh, kasian. Untung saya udah ganteng dari lahir.

Orang alay zaman sekarang apa-apa diupdate, ‘salat jumat dulu, ah, biar ganteng.’ Apa gak sekalian, ‘salat jenazah dulu, ah, biar cepat nyusul.’

Kata Mutiara Islam di Hari Jumat

Untuk mendapatkan apa yang kau suka, kau mesti dahulu bersabar dengan apa yang kau benci. (Imam Al-Ghazali)

Perbanyaklah mengingat sesuatu yang melenyapkan semua kelezatan, yaitu kematian. (HR. Tirmidzi)

Hendaklah seseorang memperlakukan orang lain sebagaimana ia juga suka kalau diperlakukan seperti itu. (HR. Muslim)

Kalau kerabatmu berlaku jahat terhadapmu, berbuat baiklah selalu kepadanya, maka Allah SWT senantiasa menolongmu. (HR. Bukhari – Muslim)

Doa dan Kata Mutiara Jumat Pagi

Doaku di pagi ini: ya Allah ya Rabb, berkahilah orang yang aku cintai, baik yang dekat maupun yang jauh. Jagalah mereka dalam kesehatan, dan jauhkan mereka dari kesulitan.

Ya Allah lancarkan semua urusanku, permudahkanlah rezeki ku, limpahkanlah rahmat untuku dan orang di sekelilingku” aamiinn…

Ya Allah, permudahkanlah dan lancarkanlah urusan kami pagi ini… Kami mohon kepada-Mu.

Ya Allah, dengan-Mu kami memasuki waktu pagi, mohon berikanlah kami keberkahan sepanjang hari.

Doaku hari ini: ya allah, terima kasih atas pagi ini. Aku mohon engkau menjauhkan segala petaka yang mungkin akan menimpaku.

Ya Allah, terimakasih karena pagi ini Engkau telah memberi kesempatan untuk hamba berkumpul dengan orang-orang yang hamba cintai.

Ya Allah, bersihkan hati ini dari kebencian apa pun dan pada siapa pun. Mampukan hamba untuk melupakan semua perih hari ini.

Ya Allah, kalau pagi ini ada hati yang tersimpan benci, ubahlah menjadi kasih sayang. Kalau hati kami kotor, sucikanlah ya Allah…

Pagi ini indah. Berikan ku semangat untuk sentiasa meneruskan pembelajaran hidupku, ya Allah. Terima kasih telah menghidupkan aku hari ini. Alhamdulillah.

Ya Allah, semoga rahmat-Mu selalu menyertertai kami sejak pagi untuk mengisi kehidupan, menyiapkan bekal kematian, sampai selamat di hari kebangkitan.

Ya Tuhanku, jadikanlah permulaan hari ini suatu kebaikan dan pertengahannya suatu kemenangan dan penghabisannya suatu kejayaan.

Ya Allah, berkahilah hidup kami, restuilah aktifitas kami, dan selamatkanlah kami d setiap langkah & tapak kaki yang kami langkahi.

Kata Mutiara Jumat Berkah / Mubarok

Kalau kau tak mau merasakan beratnya perjuangan, jangan pernah memimpikan indahnya kesuksesan.

Semua kemudahan yang ada adalah untuk kita bersyukur dan berbagi, bukan untuk membanggakan diri.

Dalam sebuah perjuangan, kejenuhan ialah “musuh” yang harus ditaklukkan.

Orang yang memberi saran kepada orang lain tapi tidak memperbaiki diri sendiri ibarat lilin yang menerangi tapi hancur.

Terkadang bukan tentang bagaimana cara mengubah diri sendiri, tetapi mengapa kita ingin berubah.

Kebanyakan dari kita kurang mensyukuri apa yang telah kita miliki, dan seringkali menyesali apa yang belum kita miliki.

Kebaikan itu ada bersama kamu dan mengenai kamu, ia berada di dalam dirimu.

Luar biasanya, kamu bukan saja memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, namun juga kebaikan yang sama untuk berbagi inspirasi.

Senyum membuatmu semakin manis, doa membuatmu semakin kuat, memberi membuatmu semakin kaya, mengerti membuatmu disenangi banyak orang.

Mendengarlah dengan sabar. Berbicaralah dengan bijaksana. Berdirilah dengan tegar. Bersikaplah dengan sederhana.

Tiada hubungan yang lebih indah daripada saling memaafkan dan saling mendoakan tanpa meminta dan tanpa ada syarat.

Temukan 3 hobi yang kita sukai: satu yang menghasilkan uang, satu yang membuat fisik lebih sehat, satu yang membuat kita lebih kreatif.

Jangan terburu-buru bertindak tapi hasilnya tidak maksimal. Lebih baik sedikit perlahan tapi hasilnya terbaik.

Jangan pernah mengabaikan apa yang hatimu inginkan. Karena itu akan kembali lagi nantinya. Hematlah waktumu untuk mendengarkan isi hati.

Sekali-kali coba untuk tidak berpikir dan tidak menilai. Cobalah hanya mendengarkan.

Memang kita haruslah menerima siapa diri kita, tetapi tetaplah terbuka untuk belajar dan bertumbuh.

Kekayaan yang sering kita abaikan dan dibuang-buang ialah waktu. Kita tidak menghargainya, sehingga banyak ditukar dengan harga yang murah.

Manusia itu seperti puluhan kolam. Masing-masing memantulkan cahaya dari bulan yang sama.

Kesulitan diciptakan agar kita mau berusaha.

Jadikanlah musibah semakin membuat kita mendewasakan diri, semakin meninggikan derajat kita di sisi Tuhan, dan semakin menguji iman kita.

Kau tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, maka belajarlah untuk hidup dengan apa yang kau punya.

Banyak orang tak bisa menghargai orang lain hanya karena mereka tak bisa menghargai dirinya sendiri.

Kesuksesan ialah pengoptimalan suatu kelebihan. Kegagalan ialah akumulasi dari segala kekurangan.

Jangan kau buang waktumu dengan melakukan hal-hal yang tidak perlu. Fokuslah pada hal yang menjadikan dirimu tumbuh menjadi lebih baik.

Memang perubahan tidak menjamin keberhasilan, tapi tidak ada keberhasilan yang dapat dicapai tanpa adanya perubahan.

Hubungan dimana kita memahami satu sama lain maka tidak ada cinta yang sia-sia.

Siapa pun bisa marah, itu hal yang mudah. Tetapi marah pada orang yang tepat, dengan kadar yang sesuai, pada waktu yang tepat?

Jangan menyerah begitu cepat bahwa apa yang kita lakukan sebenarnya adalah apa yang kita sukai.

Dengan semangat, kita pasti bisa. Bersemangatlah dengan hati, agar semangat kita tetap di jalan yang benar.

Air mata terkadang tidak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang kita dapat tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.

Warnai hidupmu dengan kebiasaan-kebiasaan positif, sehingga menjadi lebih bermakna.

Kalau masalah datang, tenangkan pikiran. Tidak perlu memaksakan mengambil keputusan ketika pikiran sedang kusut.

Kata-kata Hari Jumat Lucu / Gokil
Dear cowok, kamu harus tahu, Sholat Jumat memang nggak bikin kamu GANTENG, Tapi bikin para cewek jadi pada yakin kalo kamu CALON IMAN yang baik.

Gak ada hubungannya lo Sholat Jumat abis itu lo jadi ganteng. Itu mesjid, bukan salon. Kalo lo mau sholat, ya sholat aja yangg khusyuk!

Inget, sholat jumat itu buat nyari amal, bukan tuker sendal. Inget!

Kalau kamu takut kiamat, marilah kita sholat jumat. Selamat menunaikan ibadah sholat jumat. 🙂

Kalo buat orang lain SHOLAT JUMAT itu biar jadi ganteng, kalo gue sih biar jadi sholeh. Maaf banget nih, kalo masalah GANTENG udah dari lahir.

NEWS: Seorang JOMBLO percaya bahwa sholat JUMAT bisa bikin GANTENG. Akibatnya JOMBLO tersebut nekat Sholat Jumat setiap hari.

Orang jaman sekarang, apa-apa update “sholat jumat dulu ah biar ganteng”. Ga sekalian “sholat jenazah dulu ah biar cepet nyusul”.

Percuma GANTENG, tajir, playboy, tapi imannya KOSONG. Mending jelek, jomblo tapi iman tebal, jadi jangan lupa Sholat Jum’at ya sobat…

Sate memang lezat rasanya, apalagi pake kerupat. Tinggalkanlah semua maksiat, Mari kita sholat Jum’at.

SHOLAT JUM’AT-nya yang ikhlas ya… Karena cuma orang jelek aja yang Sholat Jum’at-nya biar dibilang GANTENG.

Sholat Jum’at, Cowo Sholeh: Cari Pahala, Cowo Maling : Cari Sandal, Cowo Maho : Cari Cowo. BEDA TIPIS…

Tips agar sendal tidak hilang ketika sholat Jumat adalah kita ke masjid pake sepatu. Kalau pun hilang, kan sepatunya… bukan sendalnya.

Kata Bijak Hari Jumat
Dear cowok, sholat jumat memang tidak membuatmu jadi GANTENG, tapi buat para cewek jadi yakin kalau kamu calon IMAM yang baik.

Kata Pak ustad, buat cowok yang nggak sholat jumat disuruh ikut ke pasar mau dibelikan mukena yang warna PINK.

Hari jum’at, kurangi maksiat, cepatlah bertobat, ingatlah kiamat semakin dekat, selamat sholat jum’at.

Lo sholat jum’at biat ganteng, kalo gue sholat biar sholeh. kalo masalah ganteng ALHAMDULILLAH udah dari DULU.

Siap² sholat jumat.. Jangan lupa pake sendal jepit.. Siapa tau pulangnya dapet sepatu

Percuma GANTENG, tajir, playboy, tapi iman KOSONG. Mending jelek, jomblo tapi iman tebal, jadi jangan lupa Sholat Jum’at ya sobatHari Jumat, hari yang paling mulia dari semua hari

Hari Jumat kurangi maksiat, cepatlah bertobat, ingatlah kiamat semakin dekat ==>> Jika masih kurang dibawah ini masih banyak bosku

Kata Kata Bijak Berkah Hari Jumat

Ya Allah, tidak ada yang mudah kecuali yang Engkau jadikan mudah. Dan Engkau jadikan semua yang susah menjadi mudah..

Ya Allah, berikan kami petunjuk agar selalu berada di jalan yang Engkau ridhoi

Jika aku masih di beri kesempatan untuk memperbaiki semua itu, berikan aku kesempatan itu Ya Robbi..

Ya Allah, pertahankan keimanan ini, hilangkan rasa iri hati dan dengki

Ya Allah, muliakan selalu hati ini. bimbing dan berkahi jalan hidup ini menuju kebahagiaan yang hakiki

TUhan, jika dia memang bukan yg terbaik untukku, maka berikanlah yg terbaik untukku, walau itu bukan dia.

Ya Allah, berkan hamba sesuatu yang paling berharga untuk hidup hamba. Sayangi hamba dan kedua orang tua hamba

Dalam sebuah perjuangan, kejenuhan adalah “musuh” yang harus ditaklukkan.

Semua kemudahan yang ada untuk kita bersyukur dan berbagi, bukan untuk membanggakan diri.

Orang yang memberi saran pada orang lain tapi tak memperbaiki diri sendiri ibarat lilin, menerangi tapi hancur.

Kebanyakan dari kita kurang mensyukuri apa yang sudah kita miliki, dan sering menyesali apa yang belum kita miliki.

Terkadang bukan tentang bagaimana cara mengubah diri sendiri, tetapi mengapa kita ingin berubah

Kebaikan itu ada bersama Anda dan mengenai Anda, ia berada di dalam diri Anda.

Senyum membuatmu bertambah manis, doa membuatmu bertambah kuat, memberi membuatmu bertambah kaya, mengerti membuatmu disenangi banyak orang.

Luar biasanya, Anda bukan saja memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, namun juga kebaikan yang sama untuk berbagi inspirasi.

Mendengarlah dengan sabar. Berbicaralah dengan bijaksana. Berdirilah dengan tegar. Bersikaplah dengan sederhana

Temukan 3 hobi yang kita sukai: satu yang menghasilkan uang, satu yang membuat fisik lebih fit, satu yang membuat lebih kreatif.

Sesungguhnya amal perbuatan tergantung pd niat, & sesungguhnya setiap orang akan mendapatkan sesuai apa yg ia niatkan

Barangsiapa yg mempermudah kesulitan orang lain, maka Allah akan mempermudah urusannya di dunia dan di akhirat.

Bantulah aku ya Tuhan untuk meyakini setiap rencanaMu, bahwa segala sesuatu pasti indah pada waktunya

Tuhan, Berikanlah aku kemudahan dihari ini dalam menjalankan semuanya.

Tuhan, Tak ada tempatku meminta tolong selain diri Mu, Maka tolonglah aku dalam setiap kesulitanku.

Tuhan, Ampunilah semua dosa yg aku perbuat dihari ini, semoga besok aku menjadi lebih baik.

Terima kasih Ya Allah atas rizky yang kau berikan terhadap kami keluarga dan orang-orang yang kami sayangi

Tak ada pengorbanan sia-sia. termasuk pengorbanan Doa

Tuhan, jadikanlah aku orang yg selalu bisa membantu dan mengingatkan sesama

Ya Tuhan, berkatilah pendidikanku utk saat ini dan ke depannya. Semoga apa yg kupelajari bisa menjadikanku seseorang yg berguna nantinya.

Ya Allah, berikan hamba kekuatan, kesabaran, keteguhan iman, dan kerendahan hati dalam menghadapi setiap cobaan

Puisi Untuk Hari Jumat

Berjuta likuan jalan yang membawa keresahan
Ketika diri terpaku di bawah terik mentari kelelahan
Ada harapan tatkala mata tertuju pada sebuah kedamaian
Masjid indah tempat pengabdian seluruh insan

Merindukan ketenangan jiwa di hari jumat yang mulia
Penuh warna jingga mengukir cinta
Mengguratkan sukma kepada Allah yang Maha Kuasa
Yang memanggil dengan asma kalimah kebesaran-Nya

Hati seakan tersapu angin kesejukan
Mengemban tugas dari sebuah kewajiban
Sungguh indah seperti genggaman tangan kita dalam kebersamaan
Jangan pernah terlepas lagi menuju kemenangan

Begitu lembutnya melukis cinta, memahat damai dalam jiwa
Mari turunkan kedua sayapmu yang perkasa
Bersujudlah sejenak kepada Allah yang Maha Pencipta
Yang telah menganugerahkan kepadamu sayap- sayap yang sempurna

ooOOoo

Terasa begitu cepat
Sudah kembali ke hari Jumat
Ulah kesibukan yang padat
Membuat lupa sedang menjalani waktu
Tidak terasa waktu telah memenggal usia

Kembali Jumat
Kembali diingatkan
Ketika usungan jenazah dibawa memasuki masjid
usai sholat Jumat disholatkan bersama – sama
Kematian akan datang setiap saat
Jumat bertobat

Pagi Jumat menggetarkan Matahari
Terasa berbeda dengan hari – hari berlalu
Terasa lain ketika dingin tanpa hujan
Karena ada yang dijemput kematian

Doa Hari Jumat
Bismillâhir Rahmânir Rahîm
Allâhumma shalli ‘alâ Muhammadin wa âli Muhammad

Dengan asma Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

اَلْحَمْدُ للهِِ الاَْوَّلِ قَبْلَ الاِْنْشاءِ وَالاِْحْياءِ، وَالاْخِرِ بَعْدَ فَناءِ الاَْشْياءِ، الْعَليمِ الَّذى لا يَنْسى مَنْ ذَكَرَهُ، وَلا يَنْقُصُ مَنْ شَكَرَهُ، وَلا يَخيبُ مَنْ دَعاهُ، وَلا يَقْطَعُ رَجاءَ مَنْ رَجاهُ

Alhamdulillâhil awwali qablal insyâi wa ihyâ’, wal-âkhiri ba’da fanâil asy-yâi, al-‘alîmil ladzî lâ yansâ man dzakarahu, walâ yanqushu man syakarahu, walâ yakhîbu man da’âhu, walâ yaqtha’u rajâhu.

Segala puji bagi Allah, Yang Awal sebelum penciptaan dan penghidupan,Yang Akhir setelah punah semua,Yang Maha Tahu,Yang Tak Melupakan orang yang mengingatNya, Yang Tidak Merugikan orang yang mensyukuri-Nya, Yang Tidak Mengecewakan orang yang memohon pada-Nya, Yang Tidak Memutuskan harap orang yang mengharap-Nya

اَللّهُمَّ اِنّى اُشْهِدُكَ وَكَفى بِكَ شَهيداً، وَاُشْهِدُ جَميعَ مَلائِكَتِكَ وَسُكّانَ سَماواتِكَ وَ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَنْ بَعَثْتَ مِنْ اَنْبِيائِكَ وَرُسُلِكَ وَاَنْشَأْتَ مِنْ اَصْنافِ خَلْقِكَ

Allâhumma innî usyhiduka wa kafâ bika syahîdâ, usyhidu jamî’a malâikatika wa

sukkâna samâwâtika wa hamlata ‘arsyika wa man ba’atsta min anbiyâika wa rusulika wa ansya’ta min ashnâfi khalqika.

Ya Allah, aku mintakan kesaksian-Mu dan cukuplah Engkau sebagai saksi. Aku mintakan kesaksian seluruh malaikat-Mu penghuni langit-Mu dan pemikul arasy-Mu serta yang Kau bangkitkan sebagai nabi dan rasul-Mu dan yang Kau ciptakan dari berbagai makhluk-Mu

اِنّي اَشْهَدُ اَنَّكَ اَنْتَ اللهُ لا اِلهَ اِلاّ اَنْتَ وَحْدَكَ لا شَريكَ لَكَ وَلا عَديلَ وَلا خُلْفَ لِقَوْلِكَ وَلا تَبْديلَ، وَاَنَّ مُحَمَّداً صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ، اَدّى ما حَمَّلْتَهُ اِلَى العِبادِ، وَجاهَدَ فِي اللهِ عَزَّ وَجَلَّ حَقَّ الْجِهادِ، وَاَنَّهُ بَشَّرَ بِما هُوَ حَقٌّ مِنَ الثَّوابِ، وَاَنْذَرَ بِما هُوَ صِدْقٌ مِنَ الْعِقابِ

Innî asyhadu annaka Antallâhu lâ ilâha illâ Anta wahdaka lâ syarîka laka, walâ ‘adîla walâ khulfa liqawlika walâ tabdîla, wa anna Muhammadan shallallâhu ‘alayhi wa âlihi ‘abduka wa rasûluka, addâ mâ hammaltahu ilal ‘ibâdi, wa jâhada fillâhi ‘azza wa jalla haqqal jihâdi, wa annhu basysyara bimâ huwa haqqun minats tsawâbi, wa andzara bimâ huwa shidqun minal ‘iqâbi.

Aku bersaksi, sesungguhnya Engkau Allah, tiada Tuhan kecuali Engkau, Tunggal Tak Berserikat dan Tak Bertara firman-Mu tak berubah dan tak berganti, dan sesungguhnya Muhammad saw hemba-Mu dan Rasul-Mu,

ia penuhi apa yang Kau bebankan padanya untuk semua hamba
ia berjihad di jalan Allah dengan jihad yang sebenarnya
ia memberi kabar gembira tentang pahala yang sejati
ia mengancam dengan siksa yang sesungguhnya

اَللّهُمَّ ثَبِّتْني عَلى دينِكَ ما اَحْيَيْتَني، وَلا تُزِغْ قَلْبي بَعْدَ اِذْ هَدَيْتَني، وَهَبْ لي مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهّابُ، صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَعَلى آلِ مُحَمَّد، وَاجْعَلْني مِنْ اَتْباعِهِ وَشيعَتِهِ، وَاحْشُرْني في زُمْرَتِهِ، وَوَفِّقْني لاَِداءِ فَرْضِ الْجُمُعاتِ وَما اَوْجَبْتَ عَلَيَّ فيها مِنَ الطّاعاتِ وَقَسَمْتَ لاَِهْلِها مِنَ الْعَطاءِ في يَوْمِ الْجَزاءِ، اِنَّكَ اَنْتَ الْعَزيزُ الْحَكيمُ

Allâhumma tsabbitnî ‘alâ dînika mâ ahyaytanî, walâ tuzigh qalbî ba’da idz hadaytanî, wa bahlî milladunka rahmatan innaka Antal Wahhâb, shalli ‘alâ Muhammadin wa ‘alâ âli Muhammad, waj’alnî min atbâ’ihi wa syî’atihi, wahsyurnî fî zumratihi, wa waffiqnî liadâi fardhil jumu’âti wa mâ awjabta ‘alayya fîhâ minath thâ’âti, wa qasamta liahlihâ minal ‘athâi fî yawmil jazâ’, innaka Antal ‘Azîzul Hakîm.

Ya Allah
Teguhkan aku pada agama-Mu selama Kau hidupkan aku
Janganlah gelincirkan hatiku setelah Engkau tunjuki aku
Karuniakan padaku rahmat dari sisi-Mu
Sungguh, Engkaulah Maha Pemberi
Sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad
Jadikanlah aku dari pengikut dan golongannya
Kumpulkan aku pada kelompoknya
Bimbinglah aku untuk melaksanakan kewajiban Jum’at, yang Kau wajibkan atasku untuk aku taati dan Kau bagikan karunia pada hari pembalasan pada orang yang layak menerimanya.
Sungguh, Engkaulah Yang Maha Gagah dan Maha Bijaksana

Doa ini adalah doa Imam Ali Zainal Abidin (sa) salah seorang cucu
Rasulullah saw.
(kitab Mafâtihul Jinân, kunci-kunci surga, bab 1, pasal 3)

Loading...
Tags: